MAU BISNIS ONLINE KLIK DISINI !

Klub 

Bisnis Internet Berorientasi Action

Minggu, 01 Februari 2009

Solusi Intel Classmate PC

Solusi Intel Classmate PC Sokong Pendidikan Global


Sebuah desain ganda Classmate PC berbasis Intel diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pelajar Sekolah Dasar (SD) di seluruh dunia. Desain yang diusung mengikuti moda yang sudah ada sebelumnya, yaitu clamshell.

Desain baru yang tetap berbasis pada Intel Corporation ini berubah secara langsung dari bentuk clamshell ke tablet mode, ditambah dengan layar sentuh untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif di dalam kelas. Desain putar 180 derajat, kamera putar, serta layar sentuhnya akan mampu mendorong interaksi kelas yang fleksibel serta kerja sama antar murid yang lebih alami.

Saat yang sama, Intel juga memperkenalkan Intel Learning Series, sebuah inovasi yang mengintegrasikan perangkat keras, perangkat lunak dan layanan yang didesain khusus untuk dunia pendidikan. Intel Learning Series mendukung perusahaan teknologi untuk membuat produk dan pelayanan khusus di negara mereka masing-masing. Tentunya yang berinovasi di dalam desain classmate PC, tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pelajar dengan teknologi.

"Pendidikan adalah salah satu cara terbaik untuk membangun masa depan bagi individu,masyarakat, bahkan negara," kata Lila Ibrahim, General Manager Intel Emerging Markets Paltform Group. Dibangun dengan arsitektur Intel dan didukung oleh prosesor Intel Atom, netbook dengan penggunaan khusus ini menyediakan PC yang terjangkau dan berfungsi untuk mendukung berbagai macam aplikasi dan aktivitas yang dapat digunakan di kelas.

Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelajar, classmate PC ini sangat kecil dan paktis untuk ditenteng. Dilengkapi pula dengan keyboard anti air, classmate PC juga mudah dikemas (backpack friendly), yaitu tahan terhadap guncangan, apalagi siswa terkadang teledor meletakkan ranselnya. Dalam bentuk tablet, layar dari classmate PC konvertibel ini memiliki Palm Rejection, yaitu fitur yang didesain khusus untuk memungkinkan murid menulis seperti biasa dengan menopangkan tangan mereka pada layar sentuh. PC ini pun dilengkapi oleh perangkat lunak yang berorientasi pada pendidikan serat aplikasi dari perangkat lunak dan kontan dari vendor yang berada di dalam Intel Learning Series.

Sumber : InfoKomputer

Tidak ada komentar: