MAU BISNIS ONLINE KLIK DISINI !

Klub 

Bisnis Internet Berorientasi Action

Minggu, 01 Februari 2009

Microsoft Juga Jual Bola




Kita tahu kalau bumi yang kita huni ini berbentuk bulat. Namun sekarang bentuk bulat itu telah diadopsi oleh monitor besutan Microsoft. Ya, perusahaan yang terkenal dengan software berlisensinya itu baru saja mengenalkan Sphere, monitor dengan bentuk bulat seperti bola.

Microsoft Sphere merupakan monitor berbentuk bulat yang hampir semua permukaannya dapat digunakan sebagai layar. Awalnya Sphere lahir berkat sebuah penelitian yang dilakukan oleh Microsoft research Faculty. Sphere menggunakan proyeksi internal dan sistem vision untuk membawa tampilan komputer spherical ke dalam kehidupan.

Sphere bekerja dengan sistem layar sentuh dan sensor infra merah. Anda dapat menggunakan jari dan telapak tangan untuk melihat foto secara bergantian, bermain game, melihat peta dunia dan menonton film dengan tampilan 360°. Para peneliti Microsoft mengusung penggunaan algoritma untuk menerjemahkan gambar asli dari monitor layar datar.

Adanya teknologi layar sentuh seperti ini bukan tidak mungkin menggeser fungsi mouse dan keyboard yang selama ini sudah bertahan lama. (ipm)


Tidak ada komentar: